KESIMPULAN DAN SARAN 51 Kesimpulan Dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti kepada para remaja yang berusia 15-17 tahun di Desa Batunadua Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara maka penulis dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut. Besarnya penggunaan gadget di kalangan anak remaja di Desa Batunadua.
Plisss Tolong Di Bantu Jangan Ngasal Dan Ngawur Atau Di Report Di Kumpul Jam 10 00 Wib Malam Ini Brainly Co Id
BAB III PENUTUP Kesimpulan Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.
Kesimpulan penggunaan gadget. Gadgetmemiliki dampak positif antara lain. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakter peduli sosial anak yang menggunakan gadget. So that there is no significant influence between smartphone gadgets on the behavior of students in Ciputat Darussalams High School.
Latar belakang dari penelitian ini terlihat dari penggunaan gadget yang harusnya di manfaatkan untuk menunjang kebutuhan sekolah daring namun sebagian anak. Ditemukan kasus di Desa Kedungwaru Kidul RT 01 RW 04 anak-anak yang menggunakan gadget kerap kali acuh tak acuh bertindak tidak sopan santun dan enggan membantu orang lain. Tidak dapat di pungkiri bahwa gadget sangat membantu kehidupan manusia.
Berdasarkan dari beberapa kajian literatur dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan gadget pada anak Sekolah Dasar dimasa pandemi Covid-19 dapat berdampak positif dan negatif. Gadget semakin mempermudah kegiatan komunikasi manusia yang semakin berkembang dan semakin lebih maju dengan munculnya gadget. Penelitian Manumpil adalahuntuk mengetahui hubungan penggunaan gadget dengan tingkatprestasi belajar siswa di SMA Negeri 9 Manado.
Belakangan ini penggunaan gadget tidak saja menjadi dominasi orang dewasa. Orang tua seharusnya lebih meluangkan waktu untuk anaknya buka justru memberi gadget kepada anaknya dengan alasan tidak punya waktu untuk. Pengaruh penggunaan gadget bagi kesehatan yang akan kami bahas kali ini diwakilkan oleh salah satu gadget yang paling banyak peminatnya yaitu handphone.
Temuan hasil yang didapatkan adalah nilai p 0016 รก 005 dengan kesimpulan bahwa ada hubungan penggunaan gadget dengan tingkat prestasi belajar siswa di SMA Negeri 9 Manado1. Hal yang membedakan gadget dengan teknologi yang lainnya adalah unsur kekinian. Manfaat gadget bagi pelajar adalah untuk mempermudah komunikasi mendapatkan informasi mencari hiburan serta mempermudah dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.
Sedangkan gadget adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Hasil Penelitian Sebagian besar responden dikategorikan intensitas tinggi penggunaan gadget dengan kualitas tidur buruk 875 dan ada pengaruh yang signifikan antara intensitas bermain gadget dengan kualitas tidur anak sekolah p value 0000. Karena itu selama masa pandemi penggunaan gadget jauh meningkat dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya.
In addition smartphone gadget variables have a significance level probability of 0057. Saat ini mungkin anak milenial sudah mengenal gadget sewaktu mereka kecil. Gadget telah membantu manusia dari hal yang simpel seperti mencari informasi dengan mudah hingga ke hal-hal yang luar biasa seperti membuat manusia dapat pergi ke bulan.
Di balik kemudahan dan kecanggihan yang diberikan kepada penggunanya gadget kerap mendatangkan risiko dan efek buruk bagi kesehatan. Smartphone tablet notebook dan aneka. Tanpa didasari ini telah melahirkan gaya hidup baru masyarakat luas dan menjadi kebiasaan.
Alat ini juga didefinisikan sebagai alat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus dengan unit kerja yang tinggi. Baik itu masih di jenjang sekolah maupun di jenjang perkuliahan atau. Kesimpulan Intensitas penggunaan gadget secara berlebihan menurunkan kualitas tidur anak sekolah.
Penggunaan gadget dapat memengaruhi karakter peduli sosial anak. Artinya gadget selalu muncul dengan aplikasi-aplikasi terbaru yang mengikuti. Pengaruh Penggunaan Gadget Bagi Kesehatan 69.
Kesimpulan akhir dalam penelitian ini mengenai dampak penggunaan gadget pada perkembangan sosial anak usia dini di Dusun Setia Bumi Kecamatan Seputih Banyak yaitu penggunaan gadget yang dilakukan oleh anak-anak usia dini memepunyai dampak positif maupun negatif tergantung dari intensitas serta pengawasan dari orang tua. Gadget variable t count was 1968 where thet count. Gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis.
11 BAB III PENUTUP 31 Kesimpulan Penggunaan gadget boleh saja asalkan tidak berlebihan dan tidak menyebabkan adiksi terhadap anak. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui penggunaan gadget pada anak dan peran orang tua dalam mengawasi penggunaan gadget oleh anak di Nagari Durian Gadang Kabupaten. Gadget juga memberikan dampak negatif seperti pada dapat menyebabkan kerabunan memudarkan rasa nasionalisme menjadikan manusia menjadi apatis sampai maraknya penipuan dan ketidakstabilan kondisi ekonomi keluarga akibat keinginan memiliki gadget.
Berkembangnya imajinasi pada siswa melatih sistem kerja otak siswa sehingga dapat menaikkan fungsi kecerdasan meningkatkan kepercayaan diri pada siswa ketika memenangkan sebuah gameyang disediakan gadget mengembangkan kemampuan membaca berhitung dan menemukan solusi. Mempermudah komunikasi dapat mencari informasi dimana saja Menambah kreatifitas anak di masa pandemi ini. Namun secara tanpa disadari pula penggunaan gadget yang berlebihan nyatanya memiliki dampak negatis.
So it can be concluded 1 The intensity of using gadget did not affect the students ability to read Al-Quran 2 TPA participation affected the. Xii Salah satu hal yang membedakan gadget dengan perangkat. Adapun beberapa manfaat dari penggunaan gadget dan juga ada kerugian yang pasti didapatkan oleh seorang pelajar.
Jadi mungkin tidak akan canggung lagi terhadap smartphone komputer internet dan lain hal sebagainya. Selain itu Gadget lebih merupakan suatu media alat yang dipakai sebagai alat komunikasi modern. SARAN Gadget merupakan suatu alat yang sangat membantu kehidupan kita sebagai.
GADGET adalah alat komunikasi modern yang memiliki berbagai fungsi canggih. Alasan pelajar selalu menggunakan gadget dalam aktivitasnya adalah karena gadget merupakan alat komunikasi maupun alat pencari informasi yang paling mudah praktis dan cepat. Peran orang tua sangat dibutuhkan untuk mengawasi penggunaan gadget.
Pdf Abstrak Pengaruh Penggunaan Gadget Pada Peserta Didik Terhadap Interaksi Sosial Johanes Alvano Academia Edu
Penggunaan Gadget Pada Anak Usia Pendidikan Dasar Di Jorong Laras Minang Nagari Kurnia Selatan Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya Repositori Stkip Pgri Sumatera Barat
Pdf Dampak Penggunaan Gadget Pada Anak Usia Prasekolah Dapat Meningkatan Resiko Gangguan Pemusatan Perhatian Dan Hiperaktivitas
Pengaruh Gadget Terhadap Perkembangan Anak Usia Dini
Pengaruh Gadget Terhadap Perkembangan Anak Usia Dini